Selasa, 21 Desember 2010

5 Website Terbaik di Dunia

Internet menjadi sangat penting belakangan ini. Membuat internet menjadi salah satu gaya hidup digital manusia zaman ini. Tak heran semua orang berlomba-lomba untuk mempercantik Web mereka. Web hebatt tentunya akan memancing banyak pengunjung dan banyaknya pengunjung ini akan mempertambah pundi-pundi yang bisa diraih dari semakin banyaknya iklan yang nongol.

Oleh karena itu, di bawah ini, ada 5 top web yang paling sering dikunjungi di dunia. Jika biasanya kita melihat web traffic dari Alexa, maka kali ini, peringkat ini menurutNielsen Ratings and Rankings (en-us.nielsen.com) pada Agustus 2010.

1. Google

Tidak ada orang yang tidak mengenal situs ini. Situs ini memiliki banyak fitur yang sangat canggih, dan yang paling sering kita gunakan adalah mesin pencari web dengan google. Produk lainnya seperti You Tube (situs berbagi video), Gmail (email), chrome (browser), picasa (software untuk melihat foto/gambar), samapi kedesktop untuk Microsoft, linux, dan Mac OS. Tidak ketinggalan Google Maps, yang lagi ngetren sekarang, yang bisa mencari sebuah lokasi secara akurat melalui bantuan satelit.

Tidak lupa, pendirinya adalah Sergey M. Brin dan Lawrence E. Page, keduanya sering dijuluki Google Guys. Pada tahun 2009, Google berhasil meraup keuntungan US$6.520 billion dan asset senilai US$40.497 billion. Pada tahun 2007 dan 2008 berhasil mendapat penghargaan perusahaan terbaik versi Fourtune Magazine, dan posisi 4 pada 2009 dan 2010.

Menurut Nielsen, google sampai saat ini tetap mejadi situs yang paling banyak dikunjungi dengan total penggemar mencapai 205,814,883 dan pencari aktif sebesar 87.79%.

2. Microsoft

Microsoft, salah satu penyedia Operation System (OS) terbaik di dunia. Didirikan oleh dua sahabat Bill Gates dan Paul Allen. Microsoft Corporation sekarang dipimpin oleh Bill Gates dengan total asset mencapai $86.113 billion tahun ini dan menempatkan menduduki posisi panas no 2 sebagai orang terkaya di dunia.

Menurut Nielsen, Microsoft diakses 180,098,857 juta orang dengan pencari aktif sebesar 76.82% yang membuatnya jatuh ke urutan kedua di bawah Google.

3. Facebook

Menurut Nielsen, facebook, telah diakses 118,840,955 orang dengan pencarian teraktif sebesar 50.69%.

Sampai 21 Juni 2010, facebook telah memiliki 500 juga pengguna aktif di seluruh dunia yang membuatnya menjadi situs social networking nomor 1 disusul MySpace. Pendiri facebook adalah mahasiswa Harvard University, Mark Zackerberg dan teman sekamarnya, Chris Hughes, Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin. Mark sendiri telah mencatatkan namanya sebagai orang terkaya yang paling muda di dunia karena memiliki 24% saham facebook.

4. Yahoo!

Penyedia jasa internet dan software komputer ini terkenal dengan yahoo emailnya yang begitu banyak digunakan orang. Selain itu, perusahaan ini juga memilikisearch engine, news, advertaising, dll.

Pada bulan Agustus, situs ini telah diakses 100,511,198 pemirsa dengan total pencarian aktif sebesar 42.87%. Perusahaan ini didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo.

5. eBay

eBay sendiri adalah sebuag situs yang sangat terkenal sebagai situs untuk berbelanja. Melalui situs ini, kita dapat menjual dan membeli berbagai barang dan jasa secara global. Hampir semua barang bisa kita temukan di eBay kecuali beberapa barang yang dilarang, contohnya, tembakau, narkoba, alkohol, celana dalam bekas, dll.

eBay didirikan oleh Pierre Omidyar dengan omzet US$8.727 billion pada tahun 2009. Menurut Nielsen, eBay telah dilihat 95,426,342 orang dengan pencari aktif 40.70%.

Sebagai tambahan, top web yang ke-6 dan seterusnya adalah Wikimedia Foundation, Amazon, Apple Computer, Telefonica/Terra, InterActiveCorp.

Sumber : http://kabarangka.wordpress.com/2010/12/17/5-website-terbaik-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar