Rabu, 28 Desember 2011

Rumah Batu Ala Film The Flinstones di Thailand


flintstones1
Film kartun yang menceritakan kehidupan zaman batu, The Flinstones, menginspirasi sebuah hotel di Thailand untuk menggunakan karakter film ini di resortnya. Anda bisa mendapatinya di Suan Pheung Resort. Letaknya kira-kira perjalanan dua setengah jam dari Kota Bangkok ke arah barat daya.
Uniknya hotel ini adalah karakter film Flinstones dipakai sebagai tempat kamar. Bangunan kepala para tokoh Flinstones dibangun saling berdekatan. Ada bangunan Fred, Wilma, Barney, Betty dan Dino. Para tamu menginap di dalam “kepala” para tokoh itu. Untuk mendukung nuansa zaman batu, dibuat jugarumah batu. Rumah ini punya beberapa kabin yang dirangkai dari kayu jati.
flintstones2
Kalau Anda bermaksud mengunjungi dan menginap di hotel “aneh” ini, gunakan saja transportasi bis. Anda bisa naik dari Terminal Bis Bangkok Selatan dan pilih bis tujuan pusat Kota Ratchburi. Di kota ini, Anda turun di Terminal Bis Rae Dosa Siam dan melanjutkan perjalanan menggunakan bis yang disediakan pihak hotel.
flintstones4
Tapi, siapkan juga bekal uang yang cukup untuk menginap. Untuk tinggal di rumah batu, Anda dikenakan tarif 3.500 Baht atau setara USD 110 semalam. Sedangkan, di rumah Betty dan Fred, masing-masing bertarif  5 ribu Baht (USD 160) dan 6.500 Baht (USD 207). Dan, kalau Anda perlu kamar banyak, pilihkan rumah Dino yang memuat enam ranjang. Semalam di rumah Dino dikenakan tarif 12 ribu Baht (USD 383).
Seperti dikutip CNN Go, nuansa zaman batu juga tampak di restoran yang ada. Namanya Bam-Bam Restaurant. Menu yang disajikan adalah makanan dan minuman khas Thailand. Anda bisa menyantapnya sembari menikmati indahnya bukit-bukit Ratchburi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar