Senin, 13 Februari 2012

10 Lagu Terbaik Whitney Houston


Meski Whitney Houston telah meninggal dunia, namun karya dan lagu-lagunya tak akan pernah lekang dan terlupakan di hati para penggemarnya. Whitney adalah salah satu penyanyi terbaik di muka bumi, bahkan mendapat julukan sebagai seorang Diva pop.

Sepanjang karirnya lagu-lagunya selalu berhasil menjadi hits, bahkan mengantarkannya pada puncak kesuksesan. Dan ini dia, sepuluh lagu terbaik yang pernah dirilis peraih enam penghargaan Grammy Awards itu.

1. I Will Always Love You

Whitney merilis lagu ini pada 1992. 'I Will Always Love You' merupakan soundtrack film yang dibintanginya bersama Kevin Costner, 'The Bodyguard'. Lagu ini menjadi hits dan sukses dalam penjualan hingga laku sebanyak 12 juta kopi.

2. I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me)


Lagu ini merupakan single perdana dari album kedua Whitney yang rilis pada 1987. Berkat lagu ini, Whitney meraih penghargaan Best Female Pop Vocal Performance di Grammy Awards ke-30.

3. Greatest Love of All

Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh George Benson pada 1977. Namun Whitney terbukti sukses mendaur ulang lagu tersebut dengan berhasil menduduki peringkat puncak tangga lagu Billboard selama berminggu-minggu.

4. All The Man That I Need

Lagu 'All The Man That I Need' merupakan single kedua dari album 'I'm Your Baby Tonight' yang dirilis Whitney pada 1990. 

5. I'm Your Baby Tonight

Dalam lagu ini, Whitney bekerjasama dengan L.A. Reid dan Babyface. 'I'm Your Baby Tonight' merupakan single andalan dari album ketiga Whitney yang dirilis pada 1990.

6. Saving All My Love For You

'Saving All My Love For You' dirilis Whitney pada 1985. Lagu ini yang mengantarkannya meraih Best Female Pop Vocal Performance di Grammy Awards dan Favorite R&B/Soul Video di ajang American Music Awards.

7. I Have Nothing

lagu ini merupakan lagu terbaik dan tersulit yang pernah dinyanyikan Whitney. Bisa dibilang tak ada penyanyi lain yang bisa menyanyikan 'I Have Nothing' sesempurna Whitney.

8. I'm Every Woman

'I'm Every Woman' merupakan salah satu hits milik 'Chaka Khan'. Namun pada 1993, Whitney mendaur ulang lagu tersebut dan sukses membuat 'I'm Every Woman' menjadi hits lagi.

9. Heartbreak Hotel

Whitney menggandeng Faith Evans dan Kelly Price untuk merilis 'Heartbreak Hotel'. Lagu ini merupakan salah satu single di album 'My Love Is Your Love' yang rilis pada 1998.

10. So Emotional

Pada 1987, Whitney merilis album keduanya, 'Whitney'. 'So Emotional' merupakan single ketiga dari album itu.





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar