Minggu, 12 Februari 2012

5 Makanan Cinta yang Cocok untuk Valentine


Salah satu persiapan yang harus Anda lakukan menjelang hari Kasih Sayang adalah persiapan makanan, khususnya makan malam. Tentunya makan malam di momen spesial ini ingin meninggalkan kesan yang luar biasa bagi Anda dan pasangan Anda. Nah, maka dari itu, uniknya.com membantu Anda memecahkan kebuntuan dalam mencari menu makan malam yang akan Anda hidangkan pada malam Valentine nanti. Apa pun makan malam yang akan Anda hidangkan, namun Anda harus mempersiapkan beberapa dari lima daftar makanan yang selalu diidentikkan dengan simbol ‘cinta’ berikut ini agar makan malam Anda menjadi malam yang romantis dan tak terlupakan:
1.    Asparagus
Tanaman ini adalah rumput-rumputan yang dianalisa sejak abad ke17. Pada abad ke 19, banyak tulisan-tulisan yang menjelaskan bahwa asparagus biasa dimakan oleh pengantin pria dan wanita sebelum malam pernikahan pertama mereka. Selain itu, asparagus terbukti mengandung banyak elemen, seperti vitamin (A, C, B6), asam folat dan beberapa hal lainnya yang meningkatkan produksi histamine yang dapat meningkatkan perasaan romantis Anda dan pasangan.

2.    Cokelat
Anda mungkin tidak percaya tentang seberapa lama cokelat telah ada – diterangkan bahwa cokelat berasal dari tahun 1100 SM dan dikatakan bahwa kaum Aztec pertama kali membuatnya dalam bentuk minuman. Cokelat saat ini berbeda, entah lebih baik atau lebih buruk, namun coklat masih menyebabkan reaksi yang sama terhadap orang-orang. Cokelat mempengaruhi neurotransmitter otak yang mempengaruhi perasaan, sehingga kita selalu merasakan getaran-getaran romansa dan memunculkan mood ‘gembira’ ketika memakannya. Cokelat ini selalu dijadikan hadiah bagi orang-orang tersayang dan harus dipersiapkan untuk mencegah kejadian-kejadian yang dapat menurunkan mood saat berkencan.

3.    Tiram
Terbukti bahwa tiram mengandung penuh dengan zat seng penuh yang dapat melahirkan organisme-organisme progesteron dan testosteronein di dalam tubuh sehingga berpengaruh positif terhadap perasaan Anda dan akhirnya membuat Anda ingin selalu berduaan terus bersama pasangan Anda. Apakah Anda tahu apabila kekurangan zat seng menyebabkan disfungsi ereksi? Jadi, makanlah tiram!

4.        Strawberi
Banyak cara untuk memakan buah strawberi; mulai dari mana dan dengan apa adalah tergantung pilihan seseorang. Tidak ada pasangan yang sempurna untuk strawberi namun paling sering dimakan dengan krim, dibanding dengan sampanye, coklat dan bahkan vodka. Selain cokelat, strawberi merupakan alternatif lain untuk Anda persiapkan saat makan malam Valentine nanti agar mood Anda bersama pasangan selalu dalam keadaan gembira dan romantis.

5.        Madu

Madu juga sering disinggung dalam kitab-kita suci begitu juga oleh dokter ‘pertama’ yaitu, Hipokrates, yang menjadikan madu sebagai resep pengobatan masalah-masalah seks. Namun selain itu, mengapa ada istilah “honeymoon”? Ada sebuah tradisi lama, yaitu pengantin pria dan perempuan harus meminum madu setiap malam pernikahan mereka sampai bulan Baru pertama mereka. Pada sisi lain, sains menunjukkan bahwa madu mengandung banyak vitamin B dan beberapa asam yang meningkatkan stamina.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar