Selasa, 21 Februari 2012

Benarkah Pria Ini Mengalami Reinkarnasi?


Sebuah keajaiban kapanpun dan dimanapun bisa terjadi bahkan terhadap orang sudah meninggal. Hal ini sering dikatakan sebagai reinkarnasi yakni sebutan bagi seseorang yang sudah meninggal namun dapat hidup kembali. Percaya atau tidak sepertinya itu menjadi rahasia alam yang tidak akan pernah ada jawabannya.
Sebuah cerita mengenai reinkarnasi manusia terjadi China tepatnya di Dong Fang, Kecamatan Gan Cheng, propinsi Hai Nan pada 1976. Menurut kisah yang beredar ada seorang anak bernama Tang Jiangshan yang dikabarkan merupakan reinkarnasi dari kehidupannya di masa lampau. Chen Mingdao merupakan nama bocah yang mengaku hidup sebagai reinkarnasi saat dulu Ia masih hidup. Kisah ini terkuak saat tang Jiangshan berumur 3 tahun, kemudian Ia menceritakan bahwa Ia bukan anak dari kedua orangtuanya melainkan seorang anak dari ayah yang memiliki nama San Die.
Mungkin bagi sebagian orang ini merupakan hal yang diluar logika karena sangat tidak wajar. Hal ini terjadi lantaran Tang Jiangshan mampu memberikan beberapa bukti mengenai kebenaran cerita yang Ia berikan kepada kedua orangtuanya. Sebuah bukti otentik terdapat pada pinggang bocah tersebut yang merupakan bekas luka bacok. Bahkan Tang Jiangshan mampu  untuk berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Hal ini tentu membuat terkejut tidak hanya orang tua Jiangshan namun banyak orang karena umumnya penduduk kota Dong Fang menggunakan Dialek Hok Kian berbeda dengan Dan Zhou yang berbicara bahasa Jun.
Pada saat Tang Jiangshan berumur 6 tahun, ia mendesak orang tuanya agar mengunjungi kerabatnya di kehidupan masa lalunya. yakni desa Huang Yu, kecamatan Xin Ying – kota Dan Zhou. Zhou terletak di utara pulau Hai Nan, berjarak 160 km dari kota Dong Fang disinilah tempat dimana Tang Jiangshan meninggal. Dirinya mengaku bahwa Ia dibunuh sacara sadis dalam sebuah kekerasan dengan menggunakan golok dan tombak dan konon ini terjadi pada masa revolusi kebudayaan.
Tang Jiangshan menemui pak tua Chen Zan Ying untuk menjelaskan bahwa dirinya merupakan jelmaan reinkarnasi yang hidup kembali dari Chen Mingdao yang meninggal karena dibacok dalam tragedi kekerasan pada revolusi besar kebudayaan. Jiangshan yang berbicara dengan menggunakan bahasa Dan Zhou dan memanggilnya “San Die”, kini datang mencari orang tua kehidupan masa lampaunya. Kemudian Jiangshan mulai menjelaskan satu-satu persatu mengenai kehidupan masa lampaunya tanpa sedikit pun salah. Pak tua Chen Zan Ying menangis karena sangat terharu mendengar cerita dengan Tang Jiangshan merupakan anaknya yang bernama Chen Mingdao.
Jiangshan tentu juga masih sangat ingat kepada kedua kakak perempuan dan kedua adik perempuannya.   Begitu juga terhadap para sahabat di kampungnya, termasuk mantan pacar masa lampaunya yang bernama Xie Shuxiang. Semenjak itu Tang Jiangshan, memiliki 2 rumah dan 2 pasang orang tua. Sehingga membuat Ia setiap tahun hilir mudik antara Dong Fang dan Dan Zhou. Tang Jiangshan dan Chen Mingdao.
Banyak cerita beredar tentang individu yang mengaku menjadi reinkarnasi dari seorang tokoh sebelum dia hidup. Seperi halnya kisah Tang Jiangshan yang menjadi reinkarnasi dari Chen Mingdao. Cerita ini mungkin hanya seperti omong kosong namun ini merupakan kejadian nyata yang terjadi di dunia nyata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar