Rabu, 29 Februari 2012

Ini Dia 5 Pembalap Hebat MotoGp dengan Ritual Uniknya


Dunia mistis ternyata merambah kemana mana, tidak ketinggalan para negara yang sudah terkenal dengan kemajuan teknologinya. Begitu juga dengan dunia olah raga, ikutan juga menggunakan ritual demi kemenangan. Tidak hanya pemain bola saja yang mempunyai ritual unik sebelum bertanding, pembalap motogp juga punya kebiasaan unik yang mejadi ciri khas mereka dan membuat semakin mudah dikenal orang terutama pecinta MotoGP.
1. Valentino rossi
Valentino Rossi biasanya melakukan kebiasaan uniknya sebelum race dimulai, ia menghampiri motornya dan berhenti beberapa meter dari motornya kemudian jongkok sambil memegangi sepatu balapnya kadang juga sambil memegangi footstep motornya. Ritual ini sudah ia lakukan sejak dulu bahkan sebelum masuk kelas para raja di motogp. Entah apa maksud dari ritual jongkoknya itu, mungkin agar lebih fokus dalam race nanti.

2. Jorge Lorenzo
Ritual unik Jorge Lorenzo juga tidak kalah keren dengan Valentino Rossi. Setelah Lorenzo memenangi race ia segera mengambil bendera Lorenzo Land dan menancapkannya di sekitar area sirkuit sebagai tanda bahwa sirkuit tersebut telah ditaklukan dan menjaadi sirkuit jajahan lorenzo.


3. Casey Stoner
Casey Stoner melakukan ritual uniknya dua kali yaitu sebelum dan sesudah race. Sebelum race berlangsung ia duduk di atas motornya dan lebih suka didampingi oleh sang istri Adriana daripada didampingi oleh Umbrela Girls, ritual kedua adalah jika Stoner memenangi race maka sebelum melewati garis finish ia selalau mengangkat tinggi motornya (standing) kadang sebelum mengangkat motornya ia menoleh dulu ke belakang (takut tiba-tiba kesalip).


4. Ben Spies
Sebelum race  berlangsung Ben Spies lebih suka berkumpul dengan orang-orang terdekat atau keluarganya, biasanya lebih sering dengan Ibunya yang selalu memberi dukungan dan motivasi.

5. Dani Pedrosa
Dani Pedrosa mempunyai ritual yang berbeda dangan rider lain, ia selalu menenangkan dirinya dan membuat relax sebelum race. Ketika Pedrosa memenangi race ia jarang melakukan selebrasi yang berlebihan sehingga terkesan dingin dan cool, biasanya selebrasi yang dilakukan  hanya melambaikan tangan kepada para fans nya kadang juga hanya mengepalkan tangan sebagai tanda atas kemenangannya.. Hal ini membuat Pedrosa terlihat tidak melakukan selebrasi apa-apa, tapi ini justru menjadi ciri khas Pedrosa yang salalu terlihat keren dan cool.


Percayakah anda dengan pengamatan yang kita lakukan setiap akan dimulainya ajang perebutan MotoGP ?





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar