Minggu, 05 Februari 2012

Lamborghini Kayu Bertenaga Manusia


Lamborghini Gallardo dari kayu
Mungkin Anda ‘penggila’  Ferrari atau Lamborghini, tapi belum bisa membeli karena terlalu mahal.  Kebetulan Arbo Ltd, perusahaan pengrajin pintu dan jendela dari Latvia membuat Lamborghini Gallardo dari kayu jenis Dendro Light.
Menariknya, sang perancang tidak membuat pintu dan membiarkan atapnya terbuka seperti mobil konvertibel untuk memudahkan penumpang masuk dengan cara menglangkah. Seperti lazimnya mobil, kerajinan ini memiliki lampu depan-belakang, sein, klakson, setir dan juga ban yang terbuat dari kayu.
Tak cuma itu,  supercar  ini tak dilengkapi suspensi dan kursinya terbuat dari kayu pula. Untuk berbelok, setir tersambung pula dengan rack dan as roda. Jangan pernah membayangkan rasa sakit jika sudah berada di dalamnya, karena kecepatannya sangat rendah. Terpenting, Anda bisa tampil dengan mobil idaman.
Bagian paling unik, Gallardo ini digerakkan oleh tenaga manusia. Bahkan lebih modern dari milik Flintstone dengan dek bolong dan digulirkan oleh langkah kaki. Buatan Arbo ada pedal di ruang kaki pengemudi dan penumpang di sebelahnya seperti perahu bebek. Sistem kerjanya sama dengan sepeda menggunakan gear di depan dan belakang. Sementara gear belakang menempel di poros sebelah kiri. Untuk menghentikan laju cukup membalik arah gowesan pedal.
Rakitan 2011 ini bisa dimiliki dengan harga lelang mulai 2.400 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 21,8 juta lewat eBay. Berminat?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar