Rabu, 29 Februari 2012

Pria Ini Tidak Makan Selama 2 Bulan karena Terjebak di Salju

Seorang pria berumur 44 tahun asal Swedia, Peter Skyllberg, pada hari Jumat 17 februari 2012 ditemukan selamat dari salju yang menutupi mobilnya selama dua bulan. Seorang pejalan kaki menemukan Peter Skyllberg yang berada dalam mobil, kemudian dibawa ke rumah sakit.

Entah bagaimana seorang manusia dapat bertahan hidup tanpa makanan selama dua bulan pada suhu di bawah nol, yaitu sekitar -30 C (-22 F). Peter Skyllberg, mengatakan kalau ia terjebak di dalam mobil sejak 19 Desember 2011 lalu saat mobilnya terdampar di dekat jalur hutan Swedia Utara.
Peter Skyllberg
Peter Skyllberg mengaku selama dua bulan itu dirinya tidak makan apa-apa kecuali hanya makan salju demi mempertahankan hidup. Sungguh aneh dan luar biasa ia bisa terselamatkan dengan memakan salju.

“Dia dalam keadaan yang sangat buruk ketika kami menemukannya. Dia tidak bisa berbicara, hanya mengucapkan sedikit kalimat, dan itupun tidak jelas. Dan dia sempat mengatakan ‘makan…salju’.” kata Perwira polisi Ebbe Nyberg pada wartawan.

Kepala Dinas Kesehatan di Norrland University Hospital, Dokter Ulf Segerberg, mengatakan bahwa seumur hidup baru kali ini ada kejadian manusia yang bisa bertahan hidup tanpa makanan diantara kepungan salju.

“Dalam mobil ia memiliki pakaian yang sangat hangat. Dia mungkin memiliki suhu tubuh sekitar 31 derajat (Celcius) yang disesuaikan dengan tubuh. Karena suhu rendah, energi tidak banyak yang habis. Jika Anda memiliki lemak tubuh, Anda bisa bertahan lebih lama lagi, meskipun Anda berakhir dengan keadaan yang tidak layak,” jelas detail Dokter Ulf Segerbeg.

Menurut NYDailyNews, sejauh ini Peter Skyllberg tidak berbicara secara terbuka tentang penderitaannya. Dia hanya ingin semua orang tahu bahwa ia telah melakukan hal yang lebih baik.

Bagaimanakah wujud mobil yang terdampar itu?
Berikut Video, Pria 44 Tahun Terjebak Salju Selama 2 Bulan Tanpa Makanan :





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar