Senin, 26 Maret 2012

5 Cara Efektif Berbelanja Hemat


Memotong pengeluaran tidak harus dengan banyak pengorbanan. Cobalah beberapa cara berhemat tanpa rasa sakit ini:
1. Menggunakan Brand Toko
Produk bermerk memang bagus tetapi produk merek toko sering sama baiknya ( jika tidak identik ). Beralih menggunakan produk ke label yang lebih murah dan anda akan memangkas 25-50 persen dari tagihan belanja mingguan. Dengan semakin banyak toko grosir meluncurkan jalur produk sendiri dan produk premium lainnya, akan banyak pilihan untuk beralih.
2. Bawa Daftar Belanja
Pernah pergi ke toko untuk membeli beberapa item dan keluar dengan segerobak penuh belanjaan? Siapa yang tidak? Untuk menghindari belanja berlebih dari anggaran, lakukan kebiasaan berbelanja dengan  membawa daftar. Tuliskan  semua yang anda butuhkan dan kemudian hanya berbelanja untuk barang-barang itu.
Masih tergoda untuk menambahkan item tambahan ke troli belanja? Pulang dan berpikir tentang hal pertama. Jika anda masih ingin item lain diluar daftar, tambahkan ke daftar belanja anda untuk minggu berikutnya.
3. Bawa Makanan
Makan di luar selalu lebih mahal daripada makan di rumah, baik itu makanan ringan dari sebuah toko, mesin penjual atau restoran cepat saji. Hindari biaya ini sepenuhnya dengan membawa makanan ringan di tangan setiap saat. Aduk granola bar dan sebotol air di tas anda sebelum menjalankan tugas. Menyimpan beberapa barang di laci meja kerja hanya untuk mengatasi rasa lapar yang datang menyerang.
4. Gunakan Sampai Habis
Entah itu makanan di dapur atau produk perawatan kecantikan, anda mungkin memiliki banyak item yang tidak terpakai atau baru sebagian digunakan di sekitar rumah. Sebelum berjalan ke toko untuk berbelanja, melihat-lihat apakah anda dapat menemukan sesuatu di rumah untuk memenuhi kebutuhan anda. Latihan sederhana ini tidak hanya akan membantu untuk menghabiskan lebih sedikit uang tetapi juga untuk membersihkan beberapa kekacauan dalam rumah anda.
5. Berbelanja untuk Berhemat
Tantang diri Anda untuk berhemat lebih setiap kali berbelanja. Jika biasanya membeli sesuatu dengan harga biasa regular, tantang diri anda untuk menemukannya di tempat diskon. Bila anda selalu mencari harta termurah, tidak ada akhir untuk uang yang anda dapat dihemat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar