Jumat, 02 Maret 2012

Aroma Ini Buat Pikiran Lebih Fokus

detail berita
Ingin lebih fokus saat presentasi? Atau Anda harus menjalani tes? Sebelumnya, hiruplah aroma daun rosemary. Aromanya bisa meningkatkan kemampuan kognitif Anda, dan membuat perasaan jadi lebih baik.

Hal ini merupakan hasil penelitian yang dipublikasi pada 24 Februari 2012 dalam Journal Therapeutic Advances in Psychopharmacology. Tim peneliti berasal dari Inggris menemukan komponen minyak rosemary sebesar 1,8 cineole, membuat level darah meningkat, dan ini berhubungan dengan peningkatan kemampuan kognitif.

Penelitian ini, seperti dilansir dari NY Daily News, melibatkan 20 orang yang diminta menghirup aroma rosemary berbagai konsentrasi. Mereka lalu menjalani serangkaian tes mengukur kemampuan kognitifnya. Termasuk, kondisi perasaan, dan menjalani tes akurasi.

Hasil penelitian menunjukkan semakin tinggi konsentrasi minyak rosemary, semakin baik kemampuan mereka dalam kecepatan dan akurasi. Substansi terkandung dalam rosemary berfungsi meningkatkan kemampuan kognitif, juga ditemukan pada daun eucalyptus, bay dan sage.

Pada penelitian sebelumnya, diketahui kalau rosemary bisa membantu melawan zat radikal bebas merusak otak. Penelitian 2008 juga menemukan kalau zat antioksidan pada bermanfaat mencegah berkembangnya sel kanker. Jadi selain Anda bisa menghirupnya, taburkan saja daun rosemary pada berbagai masakan.





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar