Minggu, 11 Maret 2012

Kerennya Super Bus Pertama di Dunia Buatan Astronot

Super bus pertama di dunia memiliki kapasitas 23 penumpang, body mulus bagaikan lamborghini dan mampu melesat hingga kecepatan 250 km/jam! Dan tebak siapa pembuatnya? Yup, Seorang astronot.



Ketika seorang astronot dan ahli aerodinamika mobil formula satu merancang sebuah bus, maka kita tahu hasilnya pasti akan menjadi luar biasa.

Astronot dari Belanda itu bernama Professor Wubbo Ockels, ia juga orang pertama dari negaranya yang pernah mencicipi ruang angkasa pata tahun 1985 silam.


Dibantu oleh pemerintah Belanda, perusahaan kimia Amerika dan konglomerat dari Arab Saudi, ia merancang sebuah bus seharga 7 juta dollar yang kemungkinan tidak akan pernah kamu temui di depan halte bus favoritmu. Kecuali jika kamu tinggal di Arab saudi, karena bus ini akan dipakai oleh seorang sheikh disana.




Bus yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 23 orang dengan ukuran panjang 15 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi 1.65 meter ini didesain dengan body yang sangat aerodinamis. Terbuat dari bahan-bahan ringan seperti aluminium, serat karbon, fibreglass dan polikarbonat. Dan hebatnya, walaupun bus ini adalah sebuah mobil listrik, kecepatannya diklaim mampu mencapai angka 250 km/jam.


Bus yang baterainya disuplai dari tenaga matahari ini telah di uji untuk melintasi jarak sepanjang 120 km antara Dubai dan Abu Dhabi. Perjalanan itu di tempuh dengan catatan waktu kurang dari 30 menit.

Dan video berikut ini akan memperlihatkan kemampuan dan keindahan dari superbus yang pastinya akan membuat matamu tak terpejam.



source

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar