Selasa, 27 Maret 2012

Mainz, Kota Budaya Jerman yang Eksotis


Tenang, damai, sunyi, dan jauh dari kebisingan merupakan ciri khas dari kota Mainz. Jika Anda mencari tempat berlibur yang indah, tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, kota Mainz tempatnya. 

Kota yang indah ini dapat ditempuh dari Frankfurt dengan menggunakan kereta api dalam waktu sekitar 20 menit. Dengan jumlah penduduknya yang sedikit, membuat seolah kota ini sepi-sepi saja. Setiap jalan yang ada di sini juga terlihat lebih santai dan "lebih Jerman tradisional" karena merupakan sebuah kota kecil.

Begitu sesampainya di kota ini, wisatawan langsung bisa menikmati suasana yang ada di pinggir sungai Rheine, dimana terdapat City Hall dan Old Town. Selain itu terlihat pula jembatan "Theodor Heuss Bridge" dikejauhan, yang menyatukan kota Mainz dan kota Wiesbaden di seberangnya.

Sekitar 5 menit berjalan kaki selepas City Hall dan Old Town, wisatawan dapat menjumpai gereja St Stephan, sebuah bangunan bergaya gothic yang dibangun antara tahun 1290 sampai 1338 dan merupakan salah satu gereja tertua di Jerman.

Pada bagian samping kanan dari gereja St Stephan, terdapat Johannes Gutenberg Museum. Museum ini merupakan tempat dipamerkannya beberapa barang milik Johannes Gutenberg yang merupakan tokoh penemu mesin cetak. 

Jika terus berjalanan selama beberapa blok, maka Anda akan sampai kekawasan Kirschgarten (Cherry Orchard). Di kawasan ini Anda bisa menemui berbagai toko yang menjajakan berbagai panganan khas Jerman. Makanan traditional yang banyak tersedia di Mainz adalah hotdog berukuran jumbo yang biasa disebut frankfurters sausage dan juga Pretzel. 





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar