Jumat, 02 Maret 2012

Mengejek Presiden, Pria Ini Dijebloskan ke Penjara



Seorang tukang kayu di Zimbabwe mengalami nasib sial, saat dirinya ditangkap karena dituduh menghina Presiden Robert Mugabe. Kini dirinya pun terpaksa mendekam di penjara.
Kelompok pengacara independen Zimbabwe saat ini tengah membela tukang kayu ini. Dirinya diketahui ditangkap, setelah menonton perayaan ulang tahun tahun Mugabe ke-88, lewat televisi. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (29/2/2012).
Ketika tukang kayu yang menonton di sebuah bar, sambil bercanda dirinya mempertanyakan apakah Mugabe masih mampu meniup balon pada perayaan ulang tahunnya. 
Pihak pengacara mengatakan pria itu ditahan atas dakwaan menghina Presiden Robert Mugabe. Dirinya pun direncanakan akan disidang pada 12 Maret mendatang.
Penangkapan atas tuduhan melakukan penghinaan terhadap Mugabe memang kerap terjadi. Dalam kasus ini, para loyalis Mugabe diduga mendengar perkataan tukang kayu itu dan melaporkannya ke pihak berwenang.
Loyalis Mugabe sepertinya tidak terima dengan perkataan tukang kayu tersebut, karena dinilai menghina Mugabe yang saat ini menderita sakit. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar