Rabu, 28 Maret 2012

Wanita Cantik Ini Didiskualifikasi Panitia Miss Universe Kanada

"Ia tidak memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi meskipun apa yang ia tulis dalam formulir pendaftaran menyatakan yang sebaliknya," keterangan dari panitia acara tersebut mengenai didiskualifikasinya Jenna Talackova, seorang peserta dari Vancouver. Menanggapi ini, Talackova mengatakan ia tahu mengapa dirinya didiskualifikasi. Karena ia pernah memiliki onderdil seorang pria!
Talackova mengaku dirinya dari kecil lebih banyak berperilaku seperti wanita, tapi bagian tubuh yang menjadi bukti kejantanannya yang terakhir memang baru diangkat pada tahun 2010 silam.
Pihak panitia nampaknya menyadari hal tersebut setelah beberapa blog membeberkan isu pergantian kelamin yang dilakukan oleh Talackova. Kini nama serta fotonya sudah dicabut dari website acara itu.
Talackova nampaknya cukup senewen dengan keputusan para juri. Melalui akun twitter miliknya, ia menunjukan kekecewaannya dengan tulisan " Didiskualifikasi karena (sesuatu yang sudah) dilahirkan."
Tapi ia menyatakan dirinya masih belum menyerah: "Saya sudah didiskualifikasi, tapi saya tak akan menyerah. Saya tak akan membiarkan mereka mendiskualifikasi saya karena diskriminasi."
Sebagian kalangan memprotes pendiskualifikasian ini. Menyatakan bahwa di dalam syarat pendaftaran, hanya tertulis syarat bahwa peserta harus seorang warga Kanada dan berusia antara 18 hingga 27 tahun.
4e025b3c646d8.jpg (425×640) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar