Sabtu, 07 April 2012

10 Negara Tujuan bagi Pencinta Cokelat



Selain digemari banyak orang, cokelat telah terbukti mampu meningkatkanmood. Nah, untuk pencinta cokelat, berikut 10 negara yang wajib Anda kunjungi untuk mencicipi cokelat cita rasa terbaik di dunia:

1. Flanders, Belgia. Kualitas dan inovasi cokelat dari Belgia sangatlah dibanggakan. Cobalah datangi museum di Bruges dan Brussel. Di sana Anda bisa tahu seluk-beluk sejarah cokelat, juga cara pembuatannya.

2. Ghana. Negeri satu ini dikenal sebagai eksportir cocoa terbesar di abad 20. Ketika berkunjung ke Ghana, hampirilah perkebunan cocoa di Quarshie–nama petani biji cocoa pertama di Ghana. Atau datang ke Tofo Cocoa Research Institute di Koforidua untuk belajar cara membuat cokelat.

3. Belize Selatan. Suku Maya dan Aztec sudah mengenal terlebih dulu apa yang mereka sebutxocolatl dan kukuh, yaitu minuman rempah-rempah yang menggunakan biji cokelat. Waktu terbaik datang ke sini adalah saat festival cocoa pada tanggal 20-22 Mei.

4. Venezuela. Negara di Amerika Selatan ini adalah negara asal tiga jenis biji kakao terbaik dan amat jarang ditemukan, yaitu criollo, chuao, dan porcelana. Datangi perkebunan di Hacienda Bukare untuk merasakan kenikmatan cokelat bercampur vanila, karamel, dan kacang.

5. Bournville, Birmingham, Inggris. Siapa yang tak tahu Cadbury? Produsen cokelat terbesar dari Inggris ini ada di Birmingham. Jika sedang berada disini, jangan lupa kunjungi pabrik dan toko Cadbury terbesar di dunia.

6. Turin, Italia. Di negara satu ini, toko cokelat ada dimana-mana. Kunjungi Emporium Gobino, dapat ditempuh dari Cagliari, untuk merasakan Gianduja. Gianduja yang asli Turin merupakan cokelat hazelnut ternama yang telah menjadi simbol Kota Turin sejak 1867.

7. Swis. Negara ini memiliki angka tertinggi untuk konsumsi cokelat dan memiliki sejumlah pembuat coklat ternama seperti Lindt, Nestle, Suchard, dan Toblerone. Untuk melihat pembuatannya, Anda bisa melihat pabrik Nestle di Gruyeres atau outlet Sprungli yang membuat coklat truffles sejak tahun 1836.

8. Hershey, Pennyslvania, Amerika Serikat. Hershey salah satu produsen cokelat besar di dunia berada di negara bagian Pennsylvania. Nikmati sebatang cokelat sembari menikmati minuman cokelat martini Anda disini.

9. Grenada, Karibia. Kunjungi salah satu produsen cokelat terbaik di dunia Hermitage St.Patrick. Untuk mencapainya, Anda bisa berkendara dari ibu kota St.George dan menikmati pemandangan hutan ketika melewati Taman Nasional Grand Etang.

10. Paris, Prancis. Surganya cokelat, inilah sebutan untuk Paris. Pertama kunjungi toko Robert Linxe’s Maison du Chocolates untuk cokelat spesial. Lalu pelajari cara membuatnya di Lenotre Culinary School. Dan tak lupa lihat pertunjukan peragaan busana juga patung cokelat di Festival Salon du Chocolat. 


sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar