Senin, 02 April 2012

10 Trio Film Yang Tak Tergantikan


10 Trio Film Yang Tak Tergantikan, Siapa Saja?
Banyak aktor atau aktris di Hollywood yang mampu berakting secara individu. Namun bisakah ia menyelaraskan diri saat harus berakting bersama dengan pemain yang lain dalam sebuah trio?
Tak banyak memang trio dalam film yang bisa membawakan peran mereka secara pas, sehingga chemistry yang ditunjukkan mendukung jalannya cerita. Apa yang menjadi rumus utamanya? Tidak ada yang bisa memastikan. Bisa jadi karena kualitas akting tiap individunya, plot yang disajikan, atau bahkan karena memang ketiganya 'ditakdirkan' bersama sebagai trio dalam film tersebut.
Dan trio mana saja yang terbilang sukses mencuri perhatian dan juga dikenang karena penampilan mereka. Silakan menyimak daftar di bawah ini!
  • Daniel RadcliffeEmma Watson, dan Rupert Grint - HARRY POTTER
  •  HARRY POTTER TRIO
    Ayo ngaku siapa yang tak 'kesengsem' dengan wajah polos Daniel Radcliffe saat ia, yang waktu itu, dengan poni dan kacamata bundarnya diperkenalkan sebagai si Harry Potter. Bersama dengan Emma Watson (Hermione Granger) dan Rupert Grint (Ron Weasley), Daniel mungkin menjadi anak yang paling beruntung karena nantinya ia bakal bermain dalam 8 film yang selalu mencetak hits.
    Perpaduan karakter DanielEmma yang 'sok tahu' dan Rupert yang 'kikuk' menjadi resep larisnya serial HARRY POTTER, terlepas dari kisah cerita fantasinya yang sudah bagus. Dengan bertambahnya usia mereka, ketiganya pun tumbuh menjadi sosok yang tampan dan cantik. Salut untuk ketiganya yang memang berhasil mengembangkan perannya masing-masing. Alih-alih tampil jelek karena bosan memerankan peran yang sama selama 10 tahun lebih, mereka malah menyajikan chemistry yang matang dan tak tergantikan sebagai trio penyihir paling fenomenal.
  • Kristen StewartRobert Pattinson, dan Taylor Lautner - TWILIGHT SAGA
  •  TWILIGHT SAGA TRIO
    Beruntung, itulah yang bisa menggambarkan karir trio yang satu ini lewatTWILIGHT SAGA. Bagaimana tidak, kisah percintaan remaja yang dibumbui elemen-elemen supranatural (baca: vampir dan manusia serigala) ini telah melambungkan ketiga aktor yang tadinya biasa saja jadi terkenal seantero dunia. Kristen StewartRobert Pattinson, danTaylor Lautner dalam sekejap menjadi idola baru yang selalu dielu-elukan. Sampai akhir film ketiga, Bella (Stewart) masih dibuat bingung memilih antara vampir rupawan atau manusia serigala yang punya tubuh yang atletis, sungguh dilematis.
    Kendati filmnya sendiri dikritik habis oleh para kritikus serta tak sedikit yang mencibir, toh nyatanya ketiga aktor ini masih menjadi most wanted actor/actress hingga saat ini. Rupa yang menawan dari ketiganya memang jadi daya tarik utama. Namun kembali lagi, keberuntungan memihak mereka lewat ketenaran yang nampaknya masih bertahan sampai film pamungkasnya, TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN PART 2 keluar nanti.
  • Jennifer LawrenceLiam Hemsworth, dan Josh Hutcherson - THE HUNGER GAMES
  •  THE HUNGER GAMES TRIO
    Dengan promosi yang gencar di saat yang tepat, saat HARRY POTTERsudah habis tayang dan TWILIGHT memasuki seri pamungkas, THE HUNGER GAMES memperkenalkan trio baru yang digadangkan bisa menyaingi ketenaran tiga sekawan penyihir, atau rivalitas cinta antara vampir dan manusia serigala.
    Lewat premis cerita perjuangan lolos dari pertarungan hidup mati dan juga intrik politik, serta bumbu percintaan, trio Jennifer Lawrence,Liam Hemsworth dan juga Josh Hutcherson sedikit banyak telah mencuri perhatian penonton dari HARRY POTTER dan juga TWILIGHT. Seperti menjadi kendaraan sukses mereka, THE HUNGER GAMESmelambungkan popularitas trio pemeran utamanya.
    Sosok heroine dengan kemampuan memanah yang outstanding diterima penonton sebagai gambaran baru seorang pahlawan yang berjuang demi keadilan. Terus terang ketiganya sangat tertolong dengfan premis cerita yang sangat menarik. Pecahnya rekor penjualan tiket di minggu pertama menandakan bahwa trio Katniss (Lawrence), Gale (Hemsworth), dan Peeta (Hutcherson) masih bisa meraup jutaan penggemar lagi lewat film sekuelnya nanti, CATCHING FIRE danMOCKINGJAY.
  • Logan LermanBrandon T. JacksonAlexandra Daddario - PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF
  •  PERCY JACKSON TRIO
    Sempat dipercaya menjadi pengganti HARRY POTTER lantaran plot yang menarik serta mitologi Yunani yang menjadi tema utama, sayangnya Logan Lerman (Percy Jackson) dan kedua rekannya,Brandon T. Jackson serta Alexandra Daddario terhitung tak sukses walau tak bisa dibilang gagal. Tuntutan untuk menjadi pesaing HARRYmalah membuat trio ini terkesan kaku dan kurang chemistry, padahal jika dilihat banyak sekali keunggulan trio yang satu ini untuk bisa dikembangkan. Castnya pun terasa pas.
    Percy yang pemberani dan berjiwa pemimpin, Annabeth (Daddario) yang dewasa dan juga ahli memanah, dan Grover (Jackson),manusia setengah kambing yang humoris dan namun sedikit menyebalkan tentunya menjadi perpaduan yang unik dalam sebuah trio. So to say, castnya pas, sayang chemistrinya belum terbentuk sempurna. Jika nanti film sekuelnya mulai dibuat, PERCY JACKSON: THE SEA OF MONSTER, besar harapan penonton untuk melihat ketiganya memperbaiki akting mereka.
  • Keanu ReevesCarrie Anne Moss, dan Laurence Fishburne - THE MATRIX TRILOGY
  •  THE MATRIX TRIO
    Kisah sarat filosofi menjadi latar yang pas bagi trio Keanu Reeves,Laurence Fisburn, dan Carrie Anne untuk membuat takjub penonton lewat banjir efek visual yang wah. Cerita yang memang perlu dicerna dengan cermat ini menjadi sangat menarik dengan aksi laga ketiga peran utamanya dalam melawan 'program' mesin yang terus memburunya.
    Tak ada waktu bagi penonton bernafas panjang, karena ketiganya, dengan gaya mereka yang super cool menghadapi baku tembak serta pertarungan tangan kosong yang seru. Reeves yang sudah lebih dulu dikenal lewat SPEED, menjadi sangat terkenal apalagi kalau bukan karena efek bullet time menghindari tembakan peluru) yang terkenal itu.
  • Harry Moses Horwitz Samuel Horwitz, dan Louis Feinberg - THE THREE STOOGES
  •  THE THREE STOOGES
    Dari ranah komedi, khususnya komedi slapstick, ada trio The Three Stooges yang sudah melegenda. Harry Moses Horwitz (Moe), Samuel Horwitz (Shemp), dan Louis Feinberg (Larry) lewat keduapuluh enam filmnya telah menginspirasi banyak komedian di era modern, seperti Jim Carrey. Ekspresi yang begitu komikal dan juga olah gerakan dari ketiga personilnya selalu bisa mengocok perut para penonton. Kalau pun kini ketiganya telah mendapat penerus, yakni, Sean HayesWill Sasso, danChris Diamantopoulos, sosok mereka bakal terus dikenang.
  • Drew BarrymoreCameron Diaz, dan Lucy Liu - CHARLIE'S ANGELS
  •  CHARLIE'S ANGELS
    CHARLIE'S ANGELS memang sudah terlebih dulu tenar lewat serial televisi di tahun 80-an dengan pemerannya, Jaclyn SmithCheryl Ladd, dan Kate Jackson. Tapi remake serial tersebut ke layar lebar dengan bintang yang lebih populer di era modern seperti, Cameron DiazDrew Barrymore, dan Lucy Liu ternyata membuat penggemar Charlie's Angel ini makin bertambah. Sosok trio Alex (Liu), Dylan (Barrymore), dan Natalie (Diaz) dibawakan dengan enerjik, segar, dan humoris oleh ketiganya.
    Trio angel pendahulunya mungkin telah melegenda di mata para penggemarnya, akan tetapi trio angel modern ini nyatanya bisa menghadirkan sosok angel-angel yang baru tanpa merusak pendahulunya. Mereka lebih cantik dan seksi? Tentu saja iya. Untungnya ketiganya tak terjebak dengan dua 'senjata' mereka tersebut. Diaz,Barrymore, dan Liu berhasil menjalin chemistry yang pas dalam dialog humoris dan juga gesture genit dan menggemaskan.
  • BeyoncĂ© KnowlesJennifer HudsonAnika Noni Rose -DREAMGIRLS
  •  DREAMGIRLS
    Diva pop, jebolan American Idol, dan penyanyi broadway. Kurang apa coba kemampuan BeyonceJennifer Hudson, dan Anika Noni Rosedalam memerankan trio penyanyi Dreamgirls yang tak lain adalah gambaran The Supremes ini. Dengan arahan Bill CondonBeyoncedan Hudson yang memang masih awam, kecuali Anika, berhasil memberikan penampilan yang memikat tentang perjuangan karir penyanyi motown dari nol.
    Bukti nyata keberhasilan mereka tentu saja paling dirasakan olehJennifer Hudson yang berhasil memperoleh piala Oscar untuk aktris pendukung terbaik atas aktingnya tersebut. Kalau pun diperankan oleh 'penyanyi' lain, chemistry yang didapat belum tentu semenarik trioBeyonceHudson, dan Rose. Ditunjang dengan akting Eddie Murphydan juga Jamie Foxx, ketiganya mengeluarkan bakat terpendam mereka dalam berakting.
  • Mark HamillHarrison Ford, dan Carrie Fisher - STAR WARS
  •  STAR WARS TRIO
    Kalau trio yang satu ini bukan lagi terkenal, tapi sudah mencapai tingkatan, dikultuskan oleh para penggemar STAR WARS. Peran Mark HamillCarrie Fisher, dan juga Harisson Ford sebagai trio Luke Skywalker, Princess Leia, dan Hans Solo mungkin telah ditakdirkan untuk mereka bertiga. Kalau pun berpuluh-puluh tahun nanti ada reboot seriSTAR WARS, yang pasti chemistry ketiga orang ini susah tergantikan. Yang paling menonjol tentu saja sosok Hans Solo yang diperankanHarrison Ford. Bertiga mereka membawa para penonton menikmati petualangan di luar angkasa.
  • Bill MurrayDan Aykroyd, dan Harold Ramis - GHOSTBUSTERS
  •  GHOSTBUSTERS
    Berterimakasih lah kepada trio Bill MurrayDan Aykroyd, dan Harold Ramis yang menyuntikkan humor seimbang antara verbal dan slapstick dalam GHOSTBUSTERS. Film bertema hantu pun jadi terasa segar dengan 'ramuan' yang seperti ini. Terlebih kisahnya yang mistis berpadu sedikit bumbu science fictionya belum bisa tergantikan oleh film-film sejenis.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar