Jumat, 13 April 2012

Inilah Kronologi Geng Motor Serbu Sevel Salemba


Aksi brutal geng motor kembali terjadi di wilayah Jakarta. Jumat (13/4/2012) dini hari, puluhan anggota geng motor melakukan penyerangan di Seven Eleven di Salemba, Jakarta Pusat.

Berikut ini kronologi kejadian peristiwa tersebut:

1. Jumat pukul 02.20 WIB, puluhan geng motor menyerang convinience store Seven Eleven yang terletak di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

"Mereka datang bergerombolan. Awalnya saya pikir pembeli yang mau nongkrong disini, seperti pembeli lainnya. Tapi begitu udah kumpul sekitar 50an orang mereka langsung menyerang," ujar petugas parkir yang tidak mau disebutkan namanya itu, saat ditemui inilah..com, di Seven Eleven, Jumat (13/4/2012).

2. Puluhan aangggota geng motor itu melakukan penyerangan dengan mengunakan senjata tumpul sepeti balok kayu, hingga samurai. Melihat hal tersebut, pengunjung panik dan lari.

3. Melihat ada pengunjung yang melarikan diri ke arah pemukiman warga anggota geng motor tidak melakukan pengejaran. Namun mereka melakukan penyerangan hingga ke dalam toko. "Penyerangan gak lama, sekitar 10 menit. Tapi dua kali, tidak tahu apakah kelompok yang sama atau bukan," katanya.

Saat ini kondisi di gerai Seven Eleven, terlihat normal. Bekas penyerangan pada dini hari itu sudah terlihat dibenahi. Kaca pintu depan toko yang pecah juga sudah ditambal.


Sepanjang Jumat (13/4/2012) dini hari, tercatat sebanyak tujuh lokasi di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diserang oleh sekelompok orang yang diduga anggota geng motor.

Diperkirakan ada dua ratus orang dengan ciri khusus mengunakan pita kuning, dan diduga anggota geng motor yang melakukan penyerangan di tujuh lokasi berbeda di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

1. Pada pukul 01.30 WIB, geng motor melakukan penyerangan di depan pintu gerbang PT DOK Bayu Bahari, Jalan Industri Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di lokasi ini dua orang terluka yakni ZaenaL Arifin (32), warga Jalan Sulawesi no.31 RT 014 RW 001, Kelurahan Koja Jakarta Utara, dan Heri Susanto (33) warga Bogor. Selain melukai tujuh orang pelaku penyerangan juga merusak sebuah mobilToyota Rush B 72 RM. Penyerangan ini dilaporkan ke Polres KP3 Tanjung Priok.

2. Pukul 01.40 WIB, sekelompok orang yang diduga geng motor juga menyerang Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara.

3. Pukul 01.45 WIB, penyerangan juga terjadi di Pasar Warakas, menyebabkan satu orang bernama Nachrowi (17), warga Jalan Cipucang III No. 50 RT 08 RW 013, Kelurahan Koja, Jakarta Utara mengalami luka tusuk di rusuk kanan kiri, kini korban dirawat di RS Koja, Jakarta Utara.

4. Pukul 01.50 WIB, penyerangan kembali terjadi di Jalan Warakas Raya, Jakarta Utara, di depan toko bingkai. Satu orang bernama Ramdani (20) warga Jalan Pademangan Barat RT 10 RW 10 No 23, megalami luka Sobek dikepala dan tangan kiri sobek, dirawat di RS.Suka Mulya.

5. Pukul 02.00 WIB, masih di Jalan Warakas Rayam, tepatnya di belakang Pos Volker, Jakarta Utara. Seorang warga bernama Tohirman, warga Kampung Muara Bahari RT 12 RW 14, Kelurahan Priok, Kecamatan Tanjung Priok, terluka pada bagian dagu dan bibir, serta lebam di mata kiri, korban dibawa ke RS Suka Mulya.

6. PukuL 02.30 WIB, penyerangan terjadi di gerai 7 Eleven, Jalan Salemba Raya. Dua orang terluka yakni Ade Kirmawan dan Robi, keduanya mengalami luka bacok. Selain itu tiga buah motor dirusak.

7. Pukul 03.00 WIB, penyerangan terjadi di Jalan Pramuka. Korban Anggi Darmawan, mengalami gegar otak dan akhirnya tewas di RS Islam Jakarta. Selain itu akibat penyerangan seorang pemuda bernama Hendi Haryanto juga mengalami luka tusuk. Selain dua korban tewas, 2 Motor dibakar dan 3 motor dirusak.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar