Minggu, 22 April 2012

Kepiting Amputasi Capitnya Sendiri Usai Bertarung Dengan Dua Ekor Burung


Rekaman video yang diungah di Youtbe ini menunjukkan nasib malang yang dialami oleh seekor kepiting. Dalam video yang berdurasi 1,23 menit itu, si kepiting memotong capitnya sendiri usai bertarung dengan dua ekor burung yang marah.
Sesaat sebelum terjadi pertarungan antara kepiting dan burung
Kejadian perkelahian seru antara kepiting vs burung bermula dari serombongan kepiting yang tiba-tiba datang mengerubuti seekor induk burung yang sedang melindungi anaknya yang baru menetas, dengan tubuhnya. Seekor burung lain terlihat berada di samping induk burung itu.

Merasa ada ancaman dari gerombolan kepiting yang datang, induk burung berusaha mengusir dengan cara menggunakan paruhnya. Satu kepiting berukuran tubuh lebih besar dari kepiting lain, terlihat menjadi sasaran dua burung yang marah.

Serangan demi serangan dilancarkan hingga kepiting terpojok dan mencoba menghindar pada sebuah batu. Namun, usahanya sia-sia. Paruh yang marah seakan datang dari berbagai arah. Akhirnya, kepiting mengambil keputusan untuk menjauh dari si burung marah. Strateginya ini berhasil, karena dua burung itu membiarkan kepiting untuk menjauh dari pandangan mereka.

Nah, kejadian amputasi tangan itu dilakukan kepiting saat merasa selamat dari bahaya. Entah sebagai umpan agar si burung yang marah akhirnya berebutan capitnya atau memang kepiting merasa sakit dan memutuskan memotong capit, video menunjukkan dengan cepat capit kiri kepiting memotong putus capit kanannya.

Penasaran mau melihat videonya? 





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar