Rabu, 18 April 2012

Teknologi 'Bangkitkan' Rapper Legendaris dari Kubur


Hologram Tupac

Tupac Shakur adalah salah seorang rapper legendaris yang telah meninggal dunia pada tahun 1996. Namun berkat teknologi hologram, Tupac bisa kembali manggung dengan gaya khasnya dan membuat penggemar histeris.

Ya, dalam sebuah konser rap di California, Tupac seolah hidup kembali dan menyanyi. Dia benar-benar terlihat sebagai manusia sungguhan. Bahkan, ia berduet dengan rapper Snoop Dog. Bagaimana bisa?

Tupac dibangkitkan kembali dengan teknologi tinggi hologram 3D. Pengembangnya adalah AV Concept dengan teknologi yang dilisensi dari Musion, perusahaan Inggris yang memiliki patennya.

Sistem proyeksi video holografis 3D definisi tinggi memungkinkan hologram seukuran manusia muncul di setting panggung. Jadilah Tupac bisa seakan menyanyi, meskipun faktanya dia sudah meninggal akibat ditembak tahun 1996, ketika masih berusia 25 tahun.

"Teknologinya semakin membaik. Saya yakin kita akan lebih banyak melihat artis yang sudah meninggal dibangkitkan kembali. Teknologinya sudah ada," ucap James Rock, direktur Fusion, Selasa (17/4/2012). 

Bukan pertama kalinya teknologi ini dipakai. Sebelumnya, diva Mariah Carey pernah tampil pula versi hologramnya kala tur bersama Black Eyed Peas. Di masa depan, bukan tidak mungkin akan ada lebih banyak artis terkemuka yang sudah wafat kembali manggung berkat teknologi tersebut.

Berikut videonya:





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar