Senin, 09 April 2012

Terii, Alarm Mobil yang Bisa Negosiasi Dengan Maling


Suara alarm mobil kadang mengganggu. Ketika ada petir, atau bahkan ketika dilewati mobil lain biasanya alarm berbunyi keras, padahal tidak ada maling yang tengah mengutak-atik mobil Anda.

Honda pun menggantikan alarm konvensional dengan Terii. Honda mengklaim Terii merupakan antimaling paling canggih yang pernah dibuat.

Tidak seperti alarm mobil biasa yang hanya membunyikan klakson dan menyalakan lampu mobil, Terii menggunakan sistem teknologi biometrik.

Jadi sidik jari pengguna yang sudah terdata di mobil bisa membuka pintu mobil. Namun jika sidik jari maling yang berusaha membuka pintu, mobil tidak akan mempermudahnya.

"Alarm mobil kini kurang efektif untuk mencegah pencurian mobil," ujar pimpinan proyek Terii Sidney Finch di situs resmi Honda Amerika, Selasa (3/4/2012).

"Kemajuan teknologi akhir-akhir ini telah difokuskan agar pengguna mobil bisa mendapatkan kembali mobil yang dicuri. Tujuan kami adalah untuk mencegah pencurian. Dan kami mendapatkan semuanya di dalam Terii," tambahnya.

Bahkan si Terii yang memiliki suara perempuan ini akan berupaya bernegosiasi dengan maling untuk mengincar mobil yang lain saja. 

Atau mengancam maling dengan mengambil informasi dari telepon genggam milik maling jadi si Terii bisa mengetahui dimana si maling tinggal atau siapa saja kenalan si maling.

Sensor antimaling ditempatkan di beberapa bagian mobil dengan suara Terii yang keluar dari speaker di atas roda mobil.

Terlalu canggih atau mengada-ada? Yang pasti teknologi pintar ini sekarang masih dalam proses pengetesan oleh Honda dan diharapkan akan bisa dipasang di mobil-mobil Honda pada 2013 nanti.



sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar