Jumat, 29 Juni 2012

Modifikasi Vespa Sprint 1979

Modifikasi Vespa. Nama besar skuter seolah tidak pernah luntur salah satunya Modifikasi Vespa Sprint. Kesan klasik dan eksotis melekat pada scooter vespa ini. Dengan penampilan awal yang hampir menyerupai Vespa Grand Lux, Vespa 150 Sprint hadir seakan ingin melanjutkan semangat kebebasan generasi 1960-an kepada genarasi 1970-an dalam hal berkendaraan scooter tanpa harus kehilangan sentuhan stylish namun tangguh.

Modifikasi Vespa Sprint 1979 Hampir setiap sudut penampilan Vespa 150 Sprint diperbesar dari vespa umumnya keluaran dekade 1960-an (Vespa VNA/VNB/VBB/VBC). Pola modifikasi Vespa sprint ini hanya bermain pada warna cat agar menghadirkan kesan yang fresh namun tetap klasik. Kerangka body Vespa 150 Sprint sama dengan produk untuk Vespa GL, namun dengan sentuhan warna baru yakni silver metalik. Di sayap (fender) bagian kanan tersemat kata Vespa Sprint tersusun miring dua baris dengan style italic handwritting terbuat dari sejenis campuran alumunium yang berefek kebiru-biruan. Begitupun halnya dengan kata dibagian belakang, tertulis 150 Sprint tersusun miring satu baris yang berbahan serta material sama seperti bagian depan dan terletak agak diatas lampu bagian belakang.

Dan untuk melihat hasil polesan keduanya mari kita lihat Gambar Modifikasi Vespa Sprint Terbaru dibawah ini, sebagai catatan warna Vespa Sprint merah keluaran tahun 1979 dan warna hijau Vespa Sprint 1977 :






Diproduksi antara tahun 1969 hingga 1979 mesin Vespa Sprint 150 Veloce dirancang lebih dahsyat ketimbang Vespa 150 Sprint. Dimana salah satunya adalah dengan ditanamkannya karburator berukuran 20/20 dan saringan karburator yang diperbesar.

Semoga dengan postingan ini kawula muda bisa mengetahui sejarah kelahadiran Modifikasi Vespa Sprint Veloce. Dan bagi yang masih memiliki scooter vespa supaya memeliharanya dengan sungguh-sungguh, agar kelak tidak musnah lekang dimakan zaman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar