Rabu, 06 Juni 2012

Tertutup, Mediasi Pelecehan Indonesian Idol

150673_juri-indonesian-idol-2012_300_225.jpg (300×225)
Siang ini akan digelar pertemuan antara pihak Ampati (Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia) dan RCTI soal pelecehan juri Indonesian Idol 2012 terhadap identitas gender tertentu di Kantor Komnas HAM. Pertemuan yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB itu rencananya akan digelar secara tertutup untuk media.

Pihak Ampati yang melaporkan kasus pelecehan tersebut menyayangkan dengan mediasi yang digelar secara tertutup kepada media.

"Mediasinya tertutup sangat disayangkan sekali, mungkin permintaan dari pihak RCTI-nya," ujar Hartoyo ketua Ampati kepada VIVAlife, Rabu, 6 Juni 2012.

Hartoyo juga menginginkan pertemuan tersebut berlangsung transparan untuk media. "Harusnya wartawan bisa masuk dan meliput di dalam, karena kita juga maunya transparan, tapi saya minta ada konferensi pers usai mediasi," ujarnya.

Sebelumnya pihak Ampati melaporkan soal pelecehan juri Indonesian Idol 2012 kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). "Banyak pernyataan para juri, Anang dan Dhani kepada para peserta idol yang sangat melecehkan. Seperti persoalkan penampilan feminin seseorang, "kamu kok begitu banget', itu nggak etis," kata Ketua Ampati, Hartoyo.

Ahmad Dhani yang menjadi salah satu juri Indonesian Idol sempat mengomentari soal laporan pihak Ampati tersebut. "Orang kan boleh suka, boleh tidak suka. Saya tidak pernah ditegur oleh RCTI, kok. Dan sepertinya RCTI tidak pernah ditegur oleh KPI," ujarnya.



sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar