Sabtu, 30 Juni 2012

TIPS MENGECAT JOK TANPA PECAH

TIPS MENGECAT JOK TANPA PECAH

Langkah modif ngecat jok mulai ditinggalkan, sebab banyak pula modifmania yang kecewa dengan kekuatannya. Kalau tak terkelupas, ya pecah-pecah. Untuk mengatasi problem ini, Hulin dari Evolution Customized meramu bahan baru, untuk meningkatkan kualitas hasil pengecatan pada jok, agar tahan lama. Apa saja resep nya ?.
Pilih lebih dulu jenis kulit atau imitasi, pastikan motif polos dengan permukaan halus, artinya tak lubang-lubang. Langkah awal, lapis dulu permukaan kulit pembungkus jok dengan Paciglos PP Primer. Ditujukan sebagai lapisan yang paling elastis, untuk mengikuti kontur jok.

Bagian ini sebagai kunci utama nya. Maka, proses pengecatan nya lakukan 2 kali lapisan Paciglos PP Primer tanpa campuran. Dan jeda pengecatannya, minimal 6 jam untuk proses pengeringan di setiap lapisnya. 

Setelah itu langsung ke pembuatan motif dan pewarnaan. “Untuk menghindari terjadinya gumpalan cat yang lebih tebal, maka antara cat dan thiner A-Special pakai perbandingan 1 : 2. Dan hindari pembuatan motif tribal, yang identik dengan penumpukan cat,” beber Hulin.

Sebagai finishing, untuk bahan dicampur lebih dulu cat dan thiner A Special dengan perbandingan 1 : 2. Setelah itu tambahkan hardner dengan perbandingan 1 (hasil campuran cat - thiner) : 1. “Dan finishing ini, lebih baik lakukan 1 lapis pengecatan,” ingat Hulin.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar