Selasa, 10 Juli 2012

Celica Street Racing Full Music

Celica Street Racing Full Music

Gelaran kontes modifikasi Djarum Black Autoblackthrough selalu menjadi ajang yang ditunggu para pecinta otomotif. Salah satunya Sher Achmad Reza V. Awan, pria yang akrab disapa Reza ini mengaku ABT Final Battle 2011 merupakan pertama kali diikuti olehnya. Event ABT merupakan agenda tahunan yang tidak pernah ia lewatkan, oleh karenanya pemuda yang mengaku suka memodif mobil sejak SMA ini menurunkan Toyota Celica 2004 SS-2 A/T miliknya.

"Saya emang hobi modifikasi sejak SMA, Influence ya dari bokap," ceritanya singkat. Pada ABT Final Battle ini Reza mengusung konsep Street Racing yang elegan. "Konsepnya Street Racing tapi lebih kearah elegan," ujarnya. Ubahan yang dilakukan tidak merambah ke bagian mesin karena Reza hanya memakai mesin modifikasi "plug and play" saja. Pria kelahiran Jakarta 29 Januari 1988 ini hanya memfokuskan ke bagian audio saja sehingga bagian tersebut yang menjadi andalan Celica kesayangannya.


Pada bagian eksterior Celica diguyur cat hitam dof sehingga tampilannya kini jadi lebih gahar. Komponen milik TRD menjadi andalan untuk mempercantik tampilan Celica, sebut saja body kit, hood dan wing carbon. Agar tampilan lampu depan menjadi lebih sangar dipasang HID Xenon Fog Lamp 10000K. Melengkapi gaya Street Racing velg 19x8,5 SSR D5R dibalut ban Accelera 235/35/19 mejeng di depan sedangkan ban belakang memakai Achilles 225/35/19.

 
 
Masuk ke dalam kabin, balutan bahan kulit mewarnai beberapa bagian dalam Celica, seperti door trim dan setir. Nuansa racing begitu kental diruang kemudi, jok racing lansiran Bride Ergo dipadu sabuk pengaman Momo empat titik. Tidak hanya itu, aksen-aksen berbau racing juga mewarnai dalam kabin contohnya panel karbon tachometer oil pressure, RPM, vacum RaceTech, speedometer Indiglow. Jok belakang pun digusur untuk tempat audio sistem. Perangkat audio yang digunakan Reza seperti Head unit Pioneer P7650, 2 unit Cliff Design Pro Subwoofer 12 inci, 2 unit Stinger Capasitor Bank 1,5 Farad dan 2 unit monitor AVIX AXM7HR.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Reza tidak banyak melakukan perubahan dibagian mesin. Ia hanya mengggunakan komponen bongkar pasang hanya sekedar ingin meningkatkan kesan sporty. Ubahan seputar bagian mesin meliputi cover mesin TRD merah, strut bar 4 titik, busi racing, cold intake , oil caps, radiator caps dan intercooler HKS. Untuk memaksimalkan tarikan Reza mempercayakan knalpot Greddy Trust. Ternyata Reza tidak culup puas dengan gaya modifikasi yang ia usung. Dia pun berencana mau menambahkan turbo, air suspension dan pintu gullwing untuk gaya Celica andalannya. 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar